Ecstar Team resmi rilis livery terbarunya untuk menghadapi MotoGP musim 2020. Dan ternyata warna atau livery musim ini berubah. jadi campuran silver mengikuti warna jejak sang kakaknya RT67 Stuart Graham Barry Sheene. koq kerennnn juga ya brader..

Suzuki, pabrikan asal jepang yang telah lama berkecimpung di dunia MotoGP, mereka berhasil meraih banyak gelar dimasa lalu dan terakhir kali meraih gelar dikelas Primer lewar Kenny Roberts pada tahun 2000, setelah itu Suzuki alami pasang surut di tahun tahun berikutnya. Pasca alami beberapa masalah pada tahun 2011, mereka memutuskan mundur pada akhir tahun 2011 pasca menurunkan single rider selama dua musim terakhir bersama Alvaro Bautista.

Kemudian Suzuki kembali merancang GSX-RRnya untuk persiapan comeback menuju MotoGP tahun 2015, sebelum itu mereka memantabkan diri dengan memanggil Randy De Puniet yang diplot sebagai pengembangan Suzuki di tahun 2014, musim itu juga mereka memutuskan untuk turun dengan fasilitas Wildcard di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Suzuki memulai semuanya dengan menempati posisi start ke-20, namun sayangnya mereka gagal finish lantaran mengalami masalah pada motornya. Comeback yang kurang bagus bagi Suzuki, kemudian mereka akhirnya comeback full season pada musim 2015 dengan Rider Aleix Espargaro dan Rookie, Maverick Vinales.

Duet Senior – Junior ini ternyata masih belum cukup untuk membuat Suzuki kembali ke papan atas lagi, tetapi puncaknya adalah tahun 2016 dimana dengan paket barunya Maverick Vinales sukses membuat Suzuki menjadi motor garang lagi, Top Gun berhasil mengamankan tempat keempat dalam kelasemen akhir dengan prestasi 1 kali kemenangan dan 4 podium.

Sayangnya musim 2017 mereka kembali keteteran, dengan duet antara Andrea Iannone dan Rookie Alex Rins Suzuki gagal meraih podium sekalipun, best finish mereka hanya mentok diposisi empat. Moment kebangkitan Suzuki akhirnya Mulai terlihat pada tahun berikutnya, dengan memanfaatkan fasilitas ‘konsensi’ Suzuki berhasil mengemas 9 podium berkat kekompakan Rins dan Iannone, puncaknya adalah Suzuki benar benar sukses musim lalu, dimana Alex Rins mampu meraih 2 kemenangan dan 1 podium lainnya, meski jumlah podium menurun dibanding musim 2018 tetapi dua kemenangan dramatis yang terjadi di sirkuit Austin, Amerika dan Silverstone, Inggris menandakan jika Suzuki telah berada di level ‘kompetitif’.

Dan untuk musim baru ini, mereka masih mempercayai Duet Alex Rins dan Joan Mir guna memberikan hasil yang lebih maksimal lagi dengan paket GSX-RR versi 2020, hari ini juga menandai Launching Suzuki yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia. Acara dimulai pukul 15.00 Waktu setempat dan dihadiri oleh jajaran petinggi Suzuki.

Suzuki akhirnya membuka tirai motor sekitar pukul 15.15, bener bener seger Livernya euy. Kombinasi warna biru Suzuki dengan balutan warna Silver dan hilangnya warna kuning stabilo semakin fresh untuk dilihat. Sangat banyak perbedaannya dibanding musim lalu..

Livery baru semangat baru, Kedua rider ungkapkan tujuannya Musim ini dan optimis menyongsong musim 2020..

Alex Rins “Musim lalu memberikanku salah satu perasaan paling menggairahkan di dunia untuk memenangkan balapan MotoGP pertamaku. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan kemenangan kedua juga terasa luar biasa. Aku akan membawa emosi itu menuju tahun 2020, serta kesadaran akan pertumbuhan yang saya buat. Salah satu pelajaran paling penting yang kupelajari adalah bagaimana mengelola balapan dengan lebih baik, terutama ketika aku memimpin atau bertarung. Tahun ini kami harus tetap fokus dan mendapatkan hasil yang baik, lebih banyak podium dan semoga bisa meriah lebih banyak kemenangan.”

Joan Mir :”Yang pasti harapanku untuk tahun 2020 jauh lebih tinggi daripada tahun lalu, karena aku bukan rookie lagi. Kami mengakhiri musim lalu di jalur yang baik, dengan perbaikan konsisten yang membantuku mengatasi kesulitan yang datang sejak crash di Brno, itu membuatku memiliki beberapa balapan yang sangat positif di akhir musim. Tahun pertama telah menjadi tahun pembelajaran, mesin MotoGP adalah binatang buas sehingga harus belajar cara mengendalikannya, Sekarang aku ingin membangun pengalamanku dan mulai menempatkan namaku di antara pembalap top.”

Selain launching Kemarin 6 Februari 2020, dalam beberapa hari terakhir rumor mencuat dari Kubu Suzuki, dimana mereka akan menyodorkan kontrak baru kepada Alex Rins dan Joan Mir. Nahh wajib kita tunggu kelanjutannya. Warna baru Suzuki Motogp 2020? bagaimana brader.. makin garang..??


1 Komentar

Chef Juna · Februari 7, 2020 pada 10:19 am

Makin garang keren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *