Suzuki GSX150 Bandit

Dewasa ini, motor sudah menjadi kebutuhan wajib bagi kalangan-kalangan tertentu. Meski saat ini harga motor sudah terbilang mahal, namun hal ini tidak menghalangi bagi setiap orang untuk memiliki motor yang sesuai dengan kebutuhan bahkan sesuai dengan idaman. Bahkan, bagi sebagian orang membeli sepeda motor merupakan suatu hal yang sangat gampang.

Namun untuk merawat sebuah motor tidaklah mudah karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit mulai dari mengganti oli setiap bulannya hingga mengganti ban ketika ban motor sudah mulai menipis. Lalu bagaimana cara merawat motor injeksi yang benar? yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Trade For Bandit

Gunakan Bahan Bahan Bakar Beroktan Tinggi

Mengunakan bahan bakar beroktan 90 keatas merupakan cara merawat motor injeksi yang paling mudah. Karena menggunakan bakan bakar beroktan tinggi bisa menyempurnakan pembakaran dalam mesin motor. Selain itu, untuk motor-motor dengan teknologi Injeksi memang dianjurkan untuk menggunakan bahan bakar yang beroktan 90 ke atas, karena jika menggunakan bahan bakar berkualitas rendah, akan meninggalkan kerak pada sistem injeksi yang bisa mengakibatkan kerusakan pada komponen mesin.

 

Perhatikan Kodisi AKI

Cara merawat motor injeksi selanjutnya adalah memperhatikan kondisi AKI, karena motor dengan teknologi injeksi sangat bergantung pada kondisi Aki sebagai penghidup mesin pada sistem pembakarannya. Bagi pemilik motor dengan teknologi injeksi harus sering-sering periksa kondisi Aki agar selalu tetap terjaga. Jadi dalam perawatan motor, injeksi Aki sangat penting, karena aki merupakan sumber Listrik untuk sistem penghidupan Pembakaran.

Kompetisi Keren Cara Baru

Ganti Oli Secara Teratur

Cara merawat motor Injeksi juga harus sering diganti setiap 2 bulan sekali atau ketika motor telah menempuh jarak 1.000 km. Jangan sampai mesin motor yang Anda miliki kering karena kekurangan pelumas sehingga kinerja mesin bisa terganggu. Selain itu, jika mesin motor sering kekurangan pelumas dapat mengakibatkan mesin motor Anda cepat rusak, karena sering tekor atau kekurangan pelumas. Intinya, gantilah oli sebulan atau dua bulan sekali.

Nah, demikian ulasan tentang panduan merawat motor injeksi yang baik dan benar. Jadi, jika ingin motor injeksi yang Anda miliki selalu dalam keadaan sehat, rawatlah dengan benar sesuai dengan apa yang disampaikan artikel ini. Semoga bermanfaat.


Tinggalkan Balasan