Joan Mir Suzuki

Joan Mir dengan nomor kendaraan 36

Pembalap baru dari Tim Suzuki Ecstar pengganti Iannone, yaitu Joan Mir, mengaku senang karena bisa mencatatkan kecepatan yang cukup baik saat menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Ia tak menyangka bisa tampil hebat di sesi tes tersebut.

Mir akhirnya menjalani debut bersama Tim Suzuki Ecstar di Sirkuit Ricardo Tormo pada 21 – 22 November 2018. Dari dua tes tersebut, pembalap berkebangsaan Spanyol itu berhasil menjadi yang tercepat ke-15 dengan catatan waktu 1 menit 32,787 detik di hari pertama. Lalu di hari kedua, Mir mampu tampil lebih baik lagi dengan menempati peringkat ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 31,714 detik, atau lebih cepat dari hari pertama.

Trade For Bandit

Joan Mir tak menyangka bisa melesat secepat itu dan tampil sangat kompetitif di tes pertamanya pada ajang MotoGP. Ia pun mengaku sangat puas karena bisa mengeluarkan hasil yang baik bersama Suzuki.

“Masih ada jarak dan saya kira bisa menjadi jauh lebih baik. Kami sudah melakukan segalanya lebih intens. Ada saat ketika kami tidak memiliki ban lagi yang tersisa. Suhu turun dan tim memutuskan untuk tidak melanjutkan. Yang lain justru mempertajam catatan waktunya (di hari pertama),” jelas Mir, seperti mengutik dari Motorsport, minggu (25/11/2018).

Joan Mir Suzuki

Joan Mir

“Pada tes selanjutnya, saya mengatakan ingin lebih cepat satu detik dan saya melakukannya (di tes hari kedua). Kami memiliki kecepatan yang bagus, yang mana itu membuat saya sangat senang. (Saya) terkejut karena mencetak catatan waktu cukup memuaskan pada hari kedua,” tutup rekan setim Alex Rins itu.

Kompetisi Keren Cara Baru

 

Motor Suzuki Lebih Bertenaga

Sementara itu rekan setimnya yang lebih senior, Alex Rins, berhasil mencatatkan waktu tercepat ketujuh dan mencetak waktu 1 menit 31,254 detik. Dengan pindahnya Andrea Iannone, maka Rins kini menjadi ujung tombak pengembangan GSX-RR. Dengan pengalaman dua musim di MotoGP, pendapat Rins akan menjadi acuan utama Suzuki untuk memilih mesin yang akan digunakan pada 2019.

Joan Mir Dan Alex Rins

Joan Mir Dan Alex Rins

“Motor kami bertenaga lebih besar. Suzuki bekerja dengan sangat baik di sektor mesin. Saya sangat senang. Ini memang baru kontak pertama, tapi saya menyadari adanya tenaga lebih besar di tikungan, bisa dilihat dari akselerasi. Ini bagus, lebih baik pula di trek lurus. Impresi terbesar yang saya dapat adalah meningkatnya tenaga,” ujarnya lewat Motorsport.com.

Kategori: NEWS

Tinggalkan Balasan