Rider Suzuki Ecstar, Alex Rins begitu percaya diri begitu lampu start dipadamkan. Rins sangat yakin dengan kecepatannya untuk mendominasi di Assen. Namun sayangnya, balapan baru berjalan 2 lap Rins malah terjauh saat memimpin balapan.

Kecelakaan Rins terbilang aneh dan sangat mengejutkan dirinya.Tapi kenapa sebenarnya yang terjadi pada Rins?

“Saya melakukan start yang sangat baik, dan saya berkendara dengan penuh percaya diri. Tapi kemudian, saat keluar dari tikungan 8, bagian depan motor sedikit terangkat dari biasanya, apakah kemungkinanya karena sassis baru.. ?? Kemudian saya menginjak rem dengan keras saat masuk ke tikungan, dan saya langsung kehilangan kendali bagian depan motor. Sungguh memalukan karena saya baik-baik saja dengan ritme dan kecepatan yang baik. Saya yakin saya akan tetap berada di depan jika tak terjatuh,” tutur Rins menjelaskan penyebab kecelakaannya.

Rins menyebut kecelakaannya kali ini cukup aneh dan tidak biasa. “Saya menginjak rem sedikit lebih lambat dari biasanya, namun tidak sampai telat 10 meter, hanya sedikit.

Tapi ini adalah MotoGP, Anda perlu mengerem pada titik yang sama, buka gas, ambil motornya, lalu melaju.

Sekarang saya sudah tak sabar untuk balapan selanjutnya di Sachsenring Jerman, dan saya benar-benar bersemangat,” pungkas rider Spanyol itu.

Rins punya kecepatan yang sangat baik di Assen dan kecelakaan aneh ini membuatnya sedikit kecewa dan malu.

Menanggapi hal tersebut, Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio juga merasa kecewa. “Ini sangat mengecewakan, padahal Rins puny start yang bagus, dan dia hanya melakukan kesalahan kecil.

Sekarang kami menuju balapan selanjutnya di Jerman dan mencoba tampil kuat lagi,” terang Brivio.

MotoGP Jerman akan berlangsung pada Minggu, 7 Juli akhir pekan ini. Jangan sampai terlewat ya untuk Nonton aksi Suzuki MotoGP Melibas semua rivalnya.


Tinggalkan Balasan