Alex Rins dengan Suzuki GSX-RR

Alex Rins dengan Suzuki GSX-RR

Alex Rins, dari tim Suzuki Ecstar menuai hasil positif di Grand Prix Argentina, 8 April 2018. Untuk  pertamakali, sepanjang karirnya, Alex Rinz berhasil naik podium di posisi 3. Hasil ini tentu membuat Rins bangga dan semakin percaya diri bersama tim Suzuki Ecstar untuk menjadi penantang serius di MotoGP musim ini.

Alex Rins berkata bahwa pencapaian tersebut berkat kerja keras bersama tim Suzuki. Selama musim dingin Rins dan Suzuki dalam mengembangkan motor Suzuki GSX-RR. Alex Rins sebelumnya menderita cidera selama pembukaan MotoGP di Qatar, namun di GP Argentina, berhasil kembali dengan naik podium untuk kali pertama.

Alex Rins berhasil menempati podium untuk pertamakali sepanjang karirnya.

“Saya sangat senang untuk podium pertama saya di MotoGP, kami bekerja keras di pra musim dengan tim Suzuki”, ujar Rins. “Di Qatar, saya membuat kesalahan kecil lalu kecelakaan tapi saya pikir saya bisa finish di lima atau enam besar. Disini kita memulai dengan rasa optimis besar”, tambah Rins.

“Saya sudah mencoba untuk lebih tenang, tapi dengan start yang terlambat, saya sedikit nervous. Sejak mulai, saya tetap tenang dan saya dibelakang Jack hampir sepanjang perlombaan. Ketika dia ada di urutan pertama, saya ada di kedua dan saya pikir mungkin seandainya saya salip, mungkin saya bisa membuat sedikit jarak, karena membuntutinya sangat mudah. Saya sudah berusaha menyalipnya tiga sampai empat kali, tapi kondisi trek sangatlah buruk, terdapat banyak bagian licin di jalur”.

“Ketika saya berada di urutan pertama, ditengah perlombaan, saya membuat sedikit kesalahan. Saya tetap tenang dan mencoba untuk meraih kemenangan, tapi saya sangat senang”.

Rinz merasa bahwa pengalaman bersama tim Suzuki membuatnya percaya diri  dalam mengejar potensi kemenangan di kejuaraan sepanjang 2018.

“kami bekerja sangat keras untuk posisi tersebut dan untuk menang, tapi kami sudah improve sangat banyak, dan itu membuat pengalaman saya bertambah dibanding tahun lalu”, ujar Rinz. “Saya menderita banyak cidera di tahun lalu, tapi saya sangat senang karena sekarang kami bekerja keras dengan baik. I saya tidak tahu jika kemenangan akan tiba, tetapi saya yakin kami bisa”. Ujar Rins.

 

 


Shidqi Hanif

Seorang penulis yang mencintai dunia otomotif. Hobi naik motor, musik dan jalan-jalan. IG: hanestvincitore

Tinggalkan Balasan